Arti Mimpi Menikah

20 Juli 2010 at 06:33 Tinggalkan komentar

Ah ada ada saja orang yang tafsir mimpi tuw…semalem emang gw mimpi nikah indah banget bisa ma kekasihku, he tapi orang2 yang gw critain ngomongnya gw bakal kena musibah…haloo….emangnya yang pada kena gempa dan meninggal di aceh waktu lalu mimpi nikah semua..enggak lah yaw…hehe…cari di google pada ngomongin musibah….tapi utung ada sedikit pencerahan ni tulisannya yang bikin hati gw adem ayem tentrem


Mimpi merupakan sebuah keadaan ketika manusia mengalami suatu kejadian yang memberikan gambaran kehidupan lain yang terkadang bisa memberikan makna dalam kehidupan sesungguhnya.
Mimpi bisa jadi isyarat yang diberikan oleh Allah kepada hambanya berupa berita baik atau buruk dan mimpi ada yang memiliki makna dan ada pula yang berupa mimpi kosong sekadar permainan setan kepada manusia.
Rasulullah saw. bersabda, “Mimpi itu ada tiga. Mimpi yang baik merupakan kabar gembira dari Allah. Mimpi yang menyedihkan berasal dari setan, dan mimpi yang datang dari obsesi seseorang. Jika salah seorang di antara kalian mimpi yang menyedihkan maka hendaklah dia bangun lalu shalat dan tidak menceritakannya pada orang lain.” (H.R. Bukhari dan Muslim)
Rasulullah saw. bersabda, “Mimpi yang baik adalah dari Allah. Sedangkan mimpi yang menakutkan berasal dari setan. Barangsiapa mimpi yang tidak menyenangkan maka hendaklah dia meludah ke sebelah kirinya tiga kali dan berlindung diri kepada Allah dari setan, maka mimpi tersebut tidak akan membahayakannya” (H.R. Bukhari dan Muslim)
Bertolak dari hadis-hadis di atas, dapat disimpulkan:
1. Mimpi bisa terjadi karena suatu obsesi. Obsesi tersebut begitu kuat dalam memori kita sehingga muncul dalam mimpi. Misalnya, seorang pemuda yang terobsesi menikahi Dian Sastro, sangat mungkin dia bermimpi menikah atau bertemu dengannya. Ini adalah mimpi yang bersifat fitriah atau alamiah.
2. Bermimpi yang baik. Mimpi ini datangnya dari Allah, kita wajib mensyukurinya dan boleh menceritakannya pada orang lain sebagai wujud rasa syukur.
3. Mimpi buruk atau menakutkan. Mimpi ini datangnya dari setan. Kita wajib berlindung diri pada Allah, bahkan kalau memungkinkan meludah tiga kali ke sebelah kiri dan jangan menceritakannya pada orang lain –kecuali kalau ingin mengetahui takwil mimpi tersebut. Sebab kalau kita menceritakannya, setan akan merasa senang kalau gangguannya itu menjadi bahan pembicaraan manusia.

akhirnya bisa denger ceramah dari yang baek…kalo dipikir-pikir mungkin diriku yang terlalu berobsesi cepet pengen nikah…haha coz sobat gw dah nikah padahal baru lulus cepet banget pengen nyusul…

Entry filed under: Tak Berkategori.

Alasan Kenapa Wanita Mengalami Perubahan Fisik Setelah Menikah Bahaya Makan Saos dan Sambal

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Prima Luqman

Primaheiho...selamat datang..makasih udah mampir...pengen belajar bikin Worpress..hehe..

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Laman